Minggu, 12 September 2010

Mudik Mudiiikkk

pistolaribuangarongembelucudikampungilasikayampunenekumisayapantataihambaranienakaleeemakadalautembokakiparongsokodokentaluaremukobis

Gw keabisan kata kata untuk memulai postingan ini. Jadilah gw maen kata berkait yang sangat nyambung dan indah diatas bareng si Baby.

Happy Ied ya semua. Maaf lahir batin
Gw sekarang lagi di Delanggu, rumah Pakde Sutar. Kalo papi gak didesek desek terus buat mudik sekalian nyekar makam Mbah, gak bakal kami sekeluarga ada disini sekarang. Terakhir gw mudik tuh sekitar ... tahun brapa yak? Pokoknya Baby masih 3 taun.

Kemaren berangkat dari rumah jam 7. Sangat meleset dari perencanaan sebelumnya, jam 5. Berangkat dengan mata kiyep kiyep, tapi semangat membara dalam jiwa. Ami sama Onik di titipin ke Bu Eli, tetangga depan yang juga cinta mati sama kucing (FYI Bu Eli dan anak anaknya nangis waktu Ibek mati). Kalo Onik sih kami nggak khawatir. Tapi Bu Eli ini suka menghinadina Ami, karna dia kurus. "Ini mah jueleek!" dia penah bilang begitu :'(

Trus gw sama Baby pun membayangkan. Onik dibawa ke kamar Bu Eli, dielus elus sampe keenakan. Sementara Ami mengeong ngeong diluar kelaperan, butuh kasih sayang. Karena mendengar suara berisik dan cempreng yang tak lain adalah suara Ami, Bu Eli buka hordeng, mengintip keluar. Terlihat disana Ami sedang terduduk gempor dengan kaki mengangkang, badan rata dengan lantai. "Jueleek!" ujar Bu Eli dengan raut wajah Mischa. Oke, ini karangan yang sangat jahat.

Selama perjalanan gw nggak ngetake gambar. Sense of photography nya lagi mati. Jadi nyaris sepanjang jalan gw tidur.

Tempat singgah pertama di pom bensin daerah Indramayu. Dan tebak gw ketemu siapa!! Pak Aris!

...

Oke sepertinya respon yang kurang meriah.

Pas lagi beli minum, Dicky bilang "Kak, tadi ada Pak Aris,"
Nggak lama setelah itu, muncullah orang yang dimaksud. Mata gw berbinar binar. Ada orang Tambun juga disini. jadi merasa senasip. Gw panggil aja itu orang. Dia nengok. Kucek kucek mata. Matanya dipicingkan. Lari terbirit birit. Oke nggak gitu.

Dia dateng kearah gw. Setelah salim dan basa basi dikit, bokap gw nyamperin.

"Kak, ini orang Kompas loh,"
"Lah, ini guru internet kakak Pi,"

Towengweng.. Bumi gonjang ganjing

Sisanya nggak penting jadi di skip aja.

Next kami istirahat lagi di Brebes, di Rumah Makan Mbok Berek (untung bukan pake P). Gila men!! Gersang abis. Udaranya kering, wajar sih karena diwilayah pantai. Rasa rasanya gw gak percaya kalo ditempat itu bisa turun hujan.

Setelah isoma, baru deh lanjut perjalanan. Monoton. Panas. Pas sampe daaerah Pekalongan baru deh agak adem. Pekalongan itu bener bener adem dan bersih. Sepanjang jalan rame sama pohon. Jalanan tertib nggak bikin stress.

Setelah agak jauh perjalanan, kami ngelewatin daerah yang namanya Alas Roben. Beuh jalananya gila banget, berasa di roller coaster. Parahan roller coaster sih, kemana mana. Jalanannya tuh naik turun, kiri kanan hutan. Ini mengingatkan gw sama perjalanan ke Bukittinggi. Tapi tumbenan gw nggak mual jalanan labil begini.

Dan seterusnya dan seterusnya gw tidur lagi di jalan. Tau tau nyampe.

Rencananya nanti agak siangan mau nyekar ke Bayat. Sungguh tak sabar :)

***PHizzZ, LubPh, n SMiLEzZz***

Tidak ada komentar: