Minggu, 23 Februari 2014

Week 1 : Kelas Bahasa Carep

Pelatihan Calon Reporter Kompas.com super seru! Selama sebulan pertama, Carep bakal dikasih pembekalan gitu sebelum dilepas ke kanal news. Seminggu pertama untuk pelatihan bahasa. Ada 3 pemateri yang ngajarin kami seluk beluk bahasa. Ilmu mereka bukan main. Dan kocaknya Mas Away bener-bener gak ada obat.

Siapa itu Mas Away? Doski salah satu pengajar di kelas bahasa. Materi disampaikan dengan contoh-contoh berita yang kalo diliat sekilas tuh kayaknya normal aja, padahal penggunaannya kurang tepat. Berita-berita yang sebelumnya dikirim Carep buat skill test juga ditampilin buat jadi contoh. Tulisan-tulisan itu dicibir abis-abisan. Pokoknya si penulis 'dibully' sampe kapok. Oke, ngebahas doski gak bakal ada abisnya. Perlu ada post khusus buat ngebahas.

Selama di kelas, gw ngerasa kemampuan bahasa gw jauh dari brilian. Kayaknya sia-sia aja gw bertelor 4 tahun di Aspirasi. Kalimat-kalimat yang gw rasa normal dipake dalem berita, ternyata beberapa salah penggunaannya. Emang harusnya gw nggak berhenti latihan walau udah jadi sesepuh di sana.

Seminggu ke depan Carep masuk ke kelas Jurnalistik dengan pengajar yang beda lagi. Walau seminggu pertama cukup bikin mental breakdown, tapi dari situ gw belajar banyak banget. Mungkin gw nggak bakal kapok kalo nggak dibikin malu kayak gitu. Yep, bisa dibilang sebulan ini kami barisan siap 'bully', biar jadi pinter.

Weekend ini gw juga super sibuk. Sibuk main sama anak-anaknya Polly. Gw belom sempet posting soal mereka soalnya mau ngumpulin foto-fotonya dulu biar jadi postingan yang cute-overload gitu.

Tidak ada komentar: