Selasa, 22 Desember 2009

Keluarga Baru Gw di Aspirasi

Helloooooww.. Helloooooww.. Helllooooooooooooooooooooooooowwwwwwwwww
Sekian dulu ke-geje-annya

Dari tanggal 18-21 Desember 2009 gw ngikutin Pelatihan Dasar Jurnalistik (LATDASTIK) Aspirasi ke-23 di Cisarua. Rencana awal sih berangkat jam 3. Gak taunya ngaret ampe Maghrib. Okelah ini bukan masalah besar, sudah biasa ngaret buat orang Indonesia hahah

Nyampenya pun gw gak tau jam brapa karna saat itu jam gw sudah "diamankan" haha.
Well gw gak bisa cerita banyak karna ini rahasia dapur kami, tapi disini bakal gw ceritain apa aja yang gw rasain.

Kami duduk berdingin-dingin ria sambil ngobrol-ngobrol biar gak ngerasa sepi dengan mata ditutup kain. Setelah melakukan beberapa "ritual" kami pulang ke villa tempat kami menginap selama 4 hari itu. Balik-balik kami langsung mandi karna badan yang udah bau dan kotor dan basah dan dingin haha.

Betapa terkejutnya gw saat mesti menghadapi kenyataan kalo ternyata kamar cewek-cowok tuh digabung. DIGABUNG??? Dalam kamar temaram yang sempit ini muat apah nampung 20 orang? Digabung pula cewek-cowok. Belom ilang rasa syok gw, temen gw pada maen saut-sautan kentut. Makin syok aja lah gw. Buset deh gw terjebak di neraka spesies baru.

Selama disana, kami dibina supaya disiplin, kerja keras, gak gampang ngeluh, gak cengeng (walopun dimalem pertama gw nangis ampe mata bengkak) karna ini masih step pertama untuk masuk ke Aspirasi. Ini pun baru magang. Kami dikasih materi ampe kenyang, diberikan "ritual" dengan rutin, pokoknya semua coba kami lahap dengan nikmat.

Gw sampe nggak eek selama 4 hari itu. Bukannya gak dikasih waktu, tapi emang gw tuh gak pewe kalo gak make kamar mandi sendiri. Gak nyaman aja rasanya. Udah aja tuh mules abis-abisan perut gw. Angin yang seharusnya keluar jadi kentut tuh masuk lagi ke perut gw. Bunyinya blubub.. blubb

Tapi nih ya, dalem LATDASTIK ini gw nemuin semua yang baru dan serba pertama kali. Ini pertama kalinya gw kedinginan ampe gigi gw gemeretukkan gak bisa berenti dan sempet susah ngomong. Ini pertama kalinya gw ngerasain sekamar bareng-bareng cewek-cowok gabung. Ini pertama kalinya gw dikasih materi jurnalistik yang berbobot langsung dari ahlinya. Gw punya KELUARGA baru disini. Gw punya rekan kerja yang baru. Kami semua selama LATDASTIK ini saling ngelindungin, saling ngejaga, saling perhatian kalo ada yang sakit. Walaupun ada 2 orang yang gak kuat dan memilih untuk pulang dan ini sempet bikin kami pengen pulang juga atas nama solidaritas, kami yakin kami bakal bisa bertahan disini.

Buktinya?? Kami masih hidup lengkap dengan nama yang baru.

Gw Ambaranie Nadia, anggota magang Aspirasi ke-23 dengan nomor magang 02 :)


***PhIZZ lUbPH, n sMiLezZz***

Tidak ada komentar: