Minggu, 11 Juli 2010

PJM Disertai Akhir Bulan Yang Buruk

Lagi kangen rumah tingkat tinggi!!

Gw nggak pulang ke Tambun minggu ini karna 4 hari ke depan (dan kemungkinan besar, akan lebih) UKM gw tercinta yang bernama Aspirasi itu ngadain event namanya PJM (Pendidikan Jurnalistik Mahasiswa). Event ini udah 24 kali diadakan dan besok itu yang ke-25.



Lalu, ada apa aja di PJM? Banyak. Disini Aspirasi mendatangkan berbagai macam pembicara yang udah expert di bidangnya, seperti Bambang Harimurti yang kalo gak salah (maap kalo salah) pernah berkasus dengan TW waktu dia masih di Tempo, trus ada lagi Eko Budi dari Infobank, Edo Rusyanto dari Investor Daily, Yophiandi Kurniawan dan Abdul Manan dari Majalah Tempo, Beni – Mice (kata senior gw, Cuma salah satunya yang bisa dateng. Entah yang mana), Putra Nababan (temen-temen gw pun langsung menjerit. Gw juga sebenernya menjerit), Oscar Matullah dari Antara, dan Don Hasman.

Materi yang di sampaikan juga bakal berguna banget buat kita yang tertarik di bidang ini. Disini nanti akan di terangkan mengenai Bahasa Indonesia Jurnalistik, Kode Etik Jurnalistik, Teknik Wawancara, Teknik Reportase, Teknik Investigasi, Teknik Penulisan, Mekanisme Kerja Redaksi, Fotografi, Kartun dan Karikatur, dan Redaksi.

Seminar itu diadain selama empat hari dari tanggal 12 Juli sampe 15 Juli 2010. Dengan harga Rp 75.000, udah include sertifikat, snack, makan siang, goodiebag, dan buku-buku dari sponsor. Pembicaranya juga manchap manchap. Sebanding kan ya? Tapi masih aja ada yang bilang mahal.

Dan tau gaaaak untuk acara penyambutan di hari pertama, kami (Aspirasi) bakal nyanyi Indonesia Raya di depan puluhan pasang mata itu!!! Gw bakal nyanyi!!! Semoga speakernya gak meledug.

Perut gw pun mules seketika waktu ngebayangin setelah PJM usai, apakah gw akan langsung di lantik jadi Anggota Muda apa nggak. Kalo pun iya, Insya Allah siap deh. Seminggu kemaren gw terlalu banyak ketawa. Semoga aja bukan pertanda gw bakal nangis setelah ini.

Well, besok gw mesti nyampe kampus jam 7 dan ini artinya kemungkinan besar gw gak nonton FINAL WORLDCUP! Sepertinya orang rumah akan mengadakan pesta besar karna nyokap nulis status yang bikin gw pengen ngacak ngacak spiteng :

"
soft drink..? ..sudah. air putih..?.cukup. coffee ginseng...., cemilan..? wajib tuh..! aq rasa dah cukup bekal untuk nonton my spain... skrg bobok siang spy ga ngantuk nti malam......"


Gw pun udah ngasih peringatan keras ke bokap untuk tidak mendukung Spanyol karna itu akan mendatangkan bala dan marabahaya bagi Spanyol beserta para pendukungnya yang bertaruh begitu banyak demi kemenangan tim jagoannya. Gak hanya gw yang ngelarang, bahkan nyokap dan adek-adek gw pun sepertinya rela menari hula-hula di Ancol asalkan bokap dukung Belanda aja.

AAAAARRRGGGHHH FTW I WASN’T THERE!!!!

Bulan ini makin suram karna ditutup dengan UAS. Sementara aku pun tak tahu apa saja yang sudah ku pelajari selama semester ini. W-A-W

***PhiZzz, lUbPh, n SmIleZzz***

Tidak ada komentar: