Minggu, 04 Juli 2010

Pasca-Kematian Ibek

Masih tentang Ibek.

Bahkan setelah kematiannya, cerita belum berakhir. It's not the end of story about the kitties. Matinya Ibek berdampak serius ke sodara-sodaranya yang lain. Ada juga cerita yang luput, baru gw ketahui setelah gw pulang ke rumah dan share sama family.

Ternyata gak hanya keluarga gw yang nangis, tetangga depan rumah gw yang biasa "nyulik" Ibek pun nangis.

Malam itu bokap baru pulang dari kantor. Beliau heran, tumben si Ibek yang biasanya agresif nyambut bokap begitu buka pintu, malah gak ada wujudnya. Cuma ada Ami dan Onik yang kalem-kalem aja. Terlihat ada gundukan tanah di tempat pot-pot taneman nyokap. Tersadarlah bokap sesuatu telah terjadi.

Awalnya bokap ngirain Ibek mati kelindes. Setelah di jelasin, bokap cukup syok. Pertanyaan besar pun muncul, kenapa mesti Ibek yang kena racun? Kenapa gak Syeh Puji aja yang jelek? Kenapa gak kucing budug garong tukang ribut aja yang kena?

Penjelasan dari gw, justru karena Ibek kucing rumahan, dia berpotensi besar buat mati keracunan saat tiba-tiba terjun ke alam bebas. Kucing liar yang biasa melanglang buana udah terbiasa sama lingkungan dan punya sensor buat mendeteksi mana benda yang bisa dimakan mana yang nggak. Lah tauan si Ibek anak mami, belagu dia kayak bisa aja nyari makan di luar. Salah makan, keracunan, mati lah dia.

Sekarang, di rumah tinggal Ami sama Onik. Mereka jadi lebih pendiam dari biasanya. Sering bengong, kerjaannya tiduran mulu di sofa. Si Ami sekarang jadi suka duduk diatas CPU. Apa coba maksudnya??

Mereka juga jadi gak selera makan. Sehari setelah kematian Ibek, Ami sempet demam. Gw baru tau kucing bisa demam. Kata tetangga depan rumah, dikasih Inzana aja. Trus nyokap ngasih inzana. Turun deh panasnya.

Gw belum siap kehilangan lagi. Pengennya hanya keadaan mendesak yang setidaknya bisa memisahkan gw sama kucing-kucing itu, bukan karena ulah maut.

***PHIZzZ, LuBPh, n SmIleZzZ***

Tidak ada komentar: