Selasa, 17 September 2013

Si Pemalas Kembali!


Oke, panggil gw pemalas or something. Mohon maap yang sebesar-besarnya. Ini blog udah belatungan kali hampir setahun gak diisi. Kayak hati gw aja...

Saking gak ada kerjaannya di rumah, gw sampe kepikiran buat update lagi di blog. Yes marah aja marah jangan maafin gw, karna posting blog itu hal terakhir yang terlintas di benak gw buat ngisi waktu kosong.

Nggak ada kerjaan? Serius? Kuliah?

Oke oke, gw minta maap lagi apa nih? Bahkan buat update post gw udah rampungin skripsi aja gak sempet. Kepikiran sih, tapi males... Janji deh abis ini bakal lebih sering. Insya Allah... Nggak cuma ngetweet aja kerjanya.

Ada beberapa hal penting yang sekip selama hampir setahun ini. Mulai cerita PKL gw, Aspirasi, proses skripsi, sidang berdarah, sampe hilangnya 20 kilo berat badan gw. Yep, yang terakhir ini gw juga nggak nyangka bakal sedrastis itu.

Jadi gini, setelah hampir satu semester  habis buat nyari-nyari tempat PKL, mendaratlah gw dengan cantik di sebuah ruangan kecil, di sudut lorong gedung A Kementerian Pertanian. Tepatnya di sub bagian Hubungan Antar Lembaga untuk periode Desember sampai Januari. 2 bulan itu nggak berasa lama kok, soalnya gw juga suka kerjaannya. Sebelumnya gw denger selentingan kabar bahwa betapa kurang bergunanya mahasiswa yang menempuh masa PKL di tempat kerja. Kebanyakan disuruh ini itu, kayak fotokopi, bikin kopi, sisanya banyak bengong. Alhamdulillah gw dapet tempat yang bisa gw nikmati kerjaannya.

Gw selalu antusisas sama sesuatu yang baru. Waktu pertama kali masuk ke ruangan itu, gw cuma duduk tak berdaya di depan TV. Apa yang mesti gw lakuin? Ketakutan akan suramnya masa-masa PKL itu pun menghantui gw. Untungnya itu nggak berlangsung lama, karena setelahnya gw diajarin cara fotokopi dan mengirim surat lewat fax. Betapa senengnya gw sampe lompat lompat kecil di tempat. Ini serius, nggak boong. Gw kebangetan seneng. Full job gw adalah bikin buku transkrip hasil rapat DPRD yang berhubungan dengan Kementerian Pertanian. Sebenernya gw bisa aja diajak ke rapat-rapat itu, tapi karena Desember sampai Januari itu lagi nggak ada jadwal rapat, jadilah selama 2 bulan itu gw ngendog aja di ruangan.

Perlengkapan perang gw adalah komputer layar super besar dengan headphone yang selalu nyantel di kepala gw dari jam 8 sampe jam 4. Saat itu gw ngambil kuliah sore terus, jadi nggak bentrok. Apakah gw bosen? Pasti. Kerjaan gw cuma duduk berhadapan sama layar, dengerin omongan para anggota DPRD beserta aliansi dengan banyak sekali istilah-istilah pertanian yang asing buat gw. Thanks to google, setiap ada kata yang gw gak paham, langsung gw googling buat nyari arti dan penulisan yang bener. Satu buku itu berisi 15 sampai 20 lembar. Dan itu bisa selesai gw kerjain selama semingguan. Selama gw PKL disana, gw ngerjain 4 buku transkrip.

Hal  menyenangkan lainnya adalah gw sering ditraktir makan siang. Kadang dibeliin sop iga, gulai kambing, ayam bakar, ayam goreng Suharti, nasi padang, bahkan diajak makan sop konro di Ampera. Itu wew banget. Kalo lagi nggak ditraktir, palingan makan nasi padang (sekali kalinya ini juga), mi ayam, somay, atau bawa bekel roti gandum. Ekstrim banget bedanya -____-

Di akhir masa PKL gw, semakin sepi job. Rapat udah nggak ada, jadi orderan transkrip pun sepi. Palingan cuma bolak balik disuruh ngefax. Walaupun emang berat bergaul di ruangan yang mayoritas karyawannya belasan tahun diatas gw sehingga menyulitkan gw untuk masuk kedalam aura-aura lawaknya (FYI, lawakan gw disini nggak ada yang ngerti. Langsung krik.), gw tau gw bakal merindukan saat-saat kayak gini. Apalagi saat-saat ditraktirnya itu.

Sudah dulu ya, mau gantian komputernya sama makhluk sebelah. Gw akan rajin posting untuk cerita-cerita selanjutnya. Harus!! ADIOS

Tidak ada komentar: