Senin, 26 September 2011

Ciee bisa sakit...

Aku sedang tidak baik kawan. Bukan.. Aku tidak jahat, sungguh! Maksudku kondisiku sedang tidak baik. Lalu kondisiku yang jahat? Ah, lupakan..

Tadi siang gw terserang gejala-entahlah mungkin penyakit-yang langka. Pas lagi mandi, tepatnya luluran, gw ngerasa mual. Mualnya senaga-naga, tapi gw coba tahan gak sampe muntah. Takut puasanya batal. Puasa? Iye, gw bayar utang.

Gw sedikit kesulitan mendeskripsikan rasanya saat itu. Pandangan menggelap, low, low, low... Buram. Lutut gemetaran. Badan menggigil. Gw gak kuat berdiri, akhirnya jongkok. Malah gw sempet berpikir lambung gw pecah dan akan mati saat itu juga. Mati di kamar mandi? Sedikitpun gak pernah kepikiran sebelumnya. Dalam keadaan telanjang? Sungguh gak kece.

Kebayang headline koran Depok, mungkin Aspirasi juga, "Sesosok mayat IMUT ditemukan tanpa busana di pojokan kamar mandi kosannya dalam posisi jongkok"

Karena gak tahan lagi, gw nyamber anduk dan jalan sempoyongan keluar kamar mandi. Trus duduk di kasur. Masih menggigil.

Akhirnya gw pasang kipas kenceng-kenceng di depan muka. Mungkin gw cuma kurang udara. Karena jiwa narsis yang tetap meraja, gw ambil kaca kecil. Ternyata sodara-sodara, bibir gw membiru. Bukan abis makan jagoan neon atau pake blau loh. Biru natural keunyuan yang membahana gitu.

Setelah ngerasa sedikit mendingan, gw masuk kamar mandi lagi. Ngebilas badan dan keramas. Belom sempet ngebilas rambut, gejala yang sama datang lagi. Oke, sebut saja Ajojing part 2. Deskripsinya nyaris sama dengan Ajojing part 1. Gw tahan-tahan sampe selesai keramas. Trus keluar kamar mandi dan kembali duduk di kasur. Rambut masih licin dan basah. Gak peduli kasur ikut basah juga. Gw tersiksa ngerasa kayak gini!

Gw memberanikan diri lagi masuk kamar mandi, siap untuk Ajojing part 3. Set set set buru-buru gw kelarin semua. Tahan-tahan gejala ajojingnya. Akhirnya mandi pun selesai dan kembali sempoyongan menuju kasur. Duduk cantik lagi. Dan ngaca lagi. Masih membiru bibirnya. Gejala minta diciumkah? eh

Saat itu kepengen nangis. Bukan hanya karena gak kuat dan takut bakal mati beneran, tapi juga karena galau mau ngasitau nyokap apa nggak. Akhirnya gw sms nyokap sampe 3 slide. Slide ya apapun lah itu namanya.

Nggak dibales. Tapi langsung nelpon. Suaranya penuh kecemasan. Gak enak juga bikin khawatir gini tapi ya gimana. Takutnya gak bilang trus keburu mati (Gw sangat serius memikirkan soal mati ini). Trus malah jadi mau nangis denger suara nyokap. Kangen rumah banget :(

Setelah menceria-ceriakan hati lagi, gw berangkat ngampus. Untungnya udah gak begitu berasa efek ajojingnya. Malah udah bisa tereak-tereakan saking serunya ketemu anak-anak. Bayi sehat.. Bayi sehat.. Tapi si ajojing ini muncul lagi waktu naik turun tangga. Langsung dizzy setengah hidup. Dan seterusnya dan seterusnya dan seterusnya.. Akhirnya buka puasa di pinggir jalan.

Jadi, kalo boleh sotoy gw punya beberapa tersangka penyebab gejala ajojing ini.

Pertama, mungkin karena tekanan darah gw makin turun. Alias anemia gw kambuh

Kedua, mungkin juga karena maag gw kambuh. Karena gw mual terus sepanjang hari ini

Ketiga, mungkin gw terlalu asik ngelulur dalam kamar mandi yang mentok sana sini buat bergerak, dengan ventilasi minim yang memungkinkan udara sulit masuk. Ya, kurang oksigen

Keempat, mungkin ketiganya bisa digabung. Membentuk suatu jogresan yang sempurna

Oh iya, barusan bokap nelpon dan nanyain "Sakit kak?"
Pertanyaan yang sebenernya Ia udah tau jawabannya. Positifnya, bokap khawatir. Negatifnya, gw yang menganggap maksud dari telepon itu negatif. Ah sudahlah. Yang penting pada khawatir. Tapi bukan khawatir dengan cara ini yang gw mau. Bukan hanya di saat gw sakit, lalu semua pada perhatian.

Sekali lagi, ah sudahlah...

Tidak ada komentar: