Senin, 27 Januari 2014

|Fussy Jobless| Rasa mie instan yang perlu ada di Indonesia


Varian rasa mie instan sekarang udah macem-macem. Yang tadinya cuma ayam-ayaman, soto-sotoan, sekarang udah ada yang rasa semur dan sosis bakar. Tapi untuk menyesuaikan iklim tren di Indonesia, biar kita selalu tetap gaul dan happening walau duit cuma cukup buat nyetok mie instan, produsen mie mestinya menyediakan rasa-rasa berikut :

1. Rasa Siomay
Mirip-mirip bakso, siomay juga merupakan salah satu jajanan favorit warga negara Indonesia yang cinta produk dalam negeri. Siomay juga salah satu makanan objek isengan ibu-ibu ngidam. Karena abang siomay gak selalu available 24 jam kayak apotek, sementara ibu-ibu ngidam merengeknya nggak kenal waktu, kita butuh jalan keluar yang prospektif. Yakni mie goreng rasa siomay. Tinggal rebus mie, saring, campur bumbunya, gulung-gulung bentuk bola, taraaaa!! Istri puas, suami pun riang (dan bisa tidur tenang).

2. Rasa Mi Aceh
Ini sih sebagai wujud dedikasi kecintaan produsen mie instan pada kekayaan citarasa makanan Indonesia. Mi Aceh itu nyandu, kayak ada ganjanya. Udah gitu rasanya pedes-pedes aduhai ngangetin. Bikin para jomblo berasa ada yang meluk setiap nyeruput mie nya.

3. Rasa Internet Keju (Indomie Telor Kornet Keju)
Varian rasa ini dipersembahkan buat para kaum laper-tapi-mager. Padahal warung internet ada di mana-mana, cuma dia kelewat males buat bergerak. Bahkan buat minum aja pake selang infus yang dihubungin langsung ke galon biar bisa diminum di kasur. Tapi si mager ini mesti mengorbankan kemagerannya untuk ngeracik mie di kompor. Kecuali ada temen sesama mager yang lebih nggak mager daripada si mager yang bisa disuruh-suruh buat bikin mie khusus kaum mager ini.

4. Rasa Cabe Rawit
Cabe rawit jangan mau kalah eksis sama cabe ijo! Mie rasa cabe ijo sempet happening di kalangan mieholic (walaupun menurut riset gw rasanya terrible). Jadi why not gitu ada mie rasa cabe rawit. Rasanya yang udah pedes ini bikin penikmatnya gak perlu nambahin cabe lagi di mangkoknya. Bahkan, mie rasa cabe rawit ini bisa jadi penyelamat kalau-kalau harga cabe naik lagi.

5. Rasa Nasi Padang
Ini mungkin jadi terobosan paling brilian dalam kancah per-mie instan-an. Coba, sekarang sebungkus nasi padang dengan lauk sayur nangka, rendang, kuah-kuahan, sama sambel ijo berapaan? Bandingkan dengan harga sebungkus mie instan yang kisaran harganya nggak sampe goceng. Yuhuu! Para anak kost pasti akan bersorak girang.

6. Rasa Pizza
Rasa yang satu ini sedikit naik kelas dibanding varian rasa yang direkomendasikan di atas. Kalau bosen makan mie, kita tetep bisa menikmati bumbunya. Campurkan bumbu dengan minyak bumbu, bahan pelengkap, sama bubuk cabenya. Oleskan di atas roti atau aduk dengan nasi. Roti lo rasa pizza! Nasi lo rasa pizza! Yes, okay, I feel you, guys. You’re welcome.

*A lil' bit curcol, Jumat kemaren gw interview di Wolipop. Yaay! Tinggal tunggu hasil psikotest 2-3 minggu ke depan*

Tidak ada komentar: