Selasa, 14 Januari 2014

This is not a farewell. Just 'see you' celebration


I’m officially hengkang dari tempat magang. Terakhir tanggal 10 Januari kemaren.

Rasanya agak sedih. Agak berat ninggalin lingkungan yang terlanjur bikin nyaman. Belom tentu di tempat kerja lain bakal seasik ini. Tapi harusnya justru zona nyaman itu yang mesti dihindari. Karena gimanapun, masih banyak kemungkinan gw bakal menghadapi lingkungan-lingkungan baru dengan karakter yang beda-beda. Mikir juga sih, nggak asik juga kerja kalo lingkungannya nyaman-nyaman aja.

Tapi sih yang paling utama karena gw belom nyari-nyari kerja lagi. HAHA. Iwan Fals lagi deh.

Selama 3 bulan magang ini gw dapet apa yang gw ekspektasi dari bekerja. Walau belom sepenuhnya, tapi terbukti kalau kita bekerja di tempat yang kita sukai, pekerjaan apapun nggak terasa berat. Sekeras apapun pressurenya, seketat apapun deadlinenya, seneng aja jalaninnya. Beneran, selama di sini gw belom pernah stres. Mungkin karena magang kali ya, kerjaannya nggak sekompleks official staffnya.

Senengnya di sini tuh, kerjaan gw banyak. Jadi nggak begitu banyak waktu buat ilang arah dan maen abu. Kerjanya juga nyantai, bisa sambil dengerin lagu. Tapi jadi sering budek, dipanggil-panggil nyautnya lama.
Program diet gw juga lancar. Walaupun sempet naik turun, tapi at least gw bisa nerapin pola jaga-makan. Aktivitas selama 3 bulan ini sangat sangat sangaaaattt menolong. Kalo gw di rumah terus, kebayang betapa stresnya gw berkubang dengan cemilan yang selalu distok emak gw. Nahan diri buat nggak ikutan ngemil tuh susaaaahhhhh

Oh iya, sebenernya gw disuruh coba apply ke mal yang ada di Serpong sama atasan di sini. Tawaran pertama pas baru awal-awal magang. Mulanya gw jiper. Gila kali men, belom juga sebulan magang. Ilmu kaga ada apa-apanya, masih buta arah. Nggak berani gw apply. Tawaran kedua baru-baru ini dikasihtau, kalo staf PR di sana masih kosong. Gaspol, gw langsung ngebet. If you miss the first chance, never let the second one gone.

Akhirnya panggilan interview itupun datang. Dan nampaknya... I messed up. Kayaknya gw mesti mulai dari langkah-langkah kecil dulu. Nambahin pengalaman, nambahin portfolio.

Toilet pintu kedua yang super pewe, TTS, tumpukan koran, Maci, Tintin, bakal jadi beberapa yang mungkin nggak gw temuin di tempat kerja lain. Mereka semua ‘temen main’ gw. Yang bisa bikin seger dan bete dalam waktu berbeda.

Terkhusus buat PR department: Mas Dewa, Mas Jay, Mbak Fika, makasih banget. Sorry for being so kepo. I lost my words for the farewell speech. Semoga CV gw yang melayang ke ruangan sebelah segera bersambut.

Udah ya, dadaaahh

Tidak ada komentar: