Jumat, 17 Januari 2014

|Fussy Jobless| Setiap hari itu misteri yang indah!


Adventure is about survival. Kayak pagi ini, nyetrong bangetlah. Hari ini gw dapet panggilan interview di salah satu perusahaan investasi di daerah Lingkar Mega Kuningan. Janjiannya jam 9. Manaan ujan mulu, perumahan banjir, tapi niat gw udah bulat buat berangkat. Demi jemput masa depan.

Sebenernya buat hari ini ada panggilan interview juga buat mal di Serpong yang kemarenan gw posting. Sayangnya gw udah keburu taken janji sama perusahaan investasi ini. Jadi mesti reschedule. Dan gw mengutuki kebodohan ini. Setelah reschedule jadi lama banget interviewnya, tanggal 30 L Padahal gw suka banget job ini! Padahal lagi udah hopeless parah-parahan. Tapi ternyata dipanggil lagi.

Jadilah itu gw berangkat. Menerobos banjir, menerobos macet, dan sampailah gw di lokasi dengan 2 jam waktu molor. Bekasi ke Blok M makan waktu 3 jam, men! Selama itu pula gw nahan pipis. Mulai dari duduk gelisah, tangan merinding, ngitung sampe seratus, berkali-kali buang napas lewat mulut, sampe mau nangis.

Sempet kepikiran mau turun aja di tengah jalan. Tapi itu kan jalan tol. Kepikiran juga mau minta tolong polisi di ruas jalan buat nganterin ke pom bensin terdekat dan nerobos macet. Bahkan kepikiran juga, dengan kondisi ujan deres, gw nyebrang jalan, sambil pipis di celana. Oke, itu jijik. Sampe akhirnya pasrah dan dalem hati selalu ulang-ulang bilang begini “Allah gak bakal kasih cobaan yang gak bisa diselesaikan umatNya.”

Akhirnya nyampe juga di Komdak dan numpang pipis di minimarket. Udahannya tuh leganyaaaaaaaaaa kayak abis beranak.

Begitu sampe lokasi, langsung disuguhi soal-soal psikotest yang bikin kepala belakang bagian bawah kayak abis ditinju. Interviewnya cuma 10 menit, perjuangannya berjam-jam. Tapi lumayanlah, hari ini ada ceritanya. Nggak yang duduk nestapa doang depan komputer di rumah.

Oh iya, gw lagi tergila-gila banget sama kerupuk! Mana emak gw jadi nyetok mulu di toples. BAHAYA!!

Tidak ada komentar: