Rabu, 31 Desember 2008

Postingan Sobet Intelek

Kemaren sore, gw nemuin buku aneh di kasur nyokap gw. Judulnya "AKU : Berdasarkan Perjalanan Hidup dan Karya Penyair Chairil Anwar".
Gw kira ni buku puisi AKU yang terkenal ntu tuh. Tapi pas gw liat pengarangnya, bukan. Sjuman Djaya yang nulis.

Awalnya gw rada gak minat ma buku ini. Puisi AKU aja gw udah lemot nanggepinnya. Gw buka halaman buku itu secara acak. Kok formatnya gini? Bukan sajak. Tapi lebih kayak cerpen yang unsur2nya berasal dari sajak Chairil Anwar. Gw kan jadi tertarik. Lucu nih buku. Yodah deh gw baca dari awal.

Diceritain disini kehidupan Chairil Anwar bermula. Chairil yang liar, Chairil yang bebas, Chairil yang suka maenan cewek, dan Chairil si mata merah berair yang gak punya aturan. Well, gw gak tao ini emang kehidupan Chairil Anwar yang sebenernya ato imajinasi penulisnya aja.

So far, ni buku gak seperti yang gw bayangin sebelumnya. Gw ngerti ama bahasanya. Walopun ada beberapa kalimat yang mesti gw ulang2 tapi lama2 gw ngerti. TOP banget!

Beneran gak sih ini nyata? Soalnya alurnya terlalu tersusun untuk sebuah kehidupan nyata. Terlalu dramatis, dan ending yang terlalu sempurna. Kerrreeeennnn!!!

Hmm... Mao baca lagi ah

***PhIzZZ, LubPh, N SmIlEzZzZ***

Tidak ada komentar: